Box Culvert

Kegunaan & Video Box Culvert

Box Culvert adalah beton bertulang pra cetak yang berbentuk segi empat memiliki spigot dan socket. Fungsi pada spigot dan socket ialah dimana box culvert kedap kepada masuknya air tanah atau eksfiltrasi, yang akan konsisten menyatu meski terjadi pergeseran tanah. Kegunaan pada box culvert biasanya dipakai pada saluran drainase ukuran besar seperti jembatan.

Kata lain box culvert merupakan gorong – gorong beton yang disusun di dalam pabrik, format ukuran ataupun dimensi box culvert tergantung ketimbang debit air yang di alirkan terhadap box culvert. Box culvert dapat berbentuk trapesium, persegi ataupun bulat.

Kegunaan Box Culvert

Pada jalan raya dan jembatan, box culvert bisa menolong saluran air dan penerapan box culvert bisa mempercepat profesi dikala ada renovasi kepada pembangunan jalan ataupun jembatan dan bisa dirancang sedemikian rupa pantas dengan keperluan lapangan.

Box culvert bisa dicetak dari pelbagai variasi material diantaranya, baja, polyvinyl, chlorida (PVC) atau dari beton. Box culvert yang diterapkan untuk membawa aliran air maupun saluran irigasi yang via komponen bawah jalan yang disebut saluran.

Box culvert senantiasa menjadi komponen dari profesi yang lebih pesat diperbandingkan dengan pembautan box culvert di lapangan, seumpama terjadi problem dengan saluran drainase dilapangan, dengan mencor box culvert ditempat tentu memerlukan waktu yang benar-benar lama, dan dapat menggangu pengguna jalan raya yang lewat pembenaran drainase hal yang demikian, bagaimana sekiranya kapasitas jalan raya pada tempat koreksi mempunyai jumlah yang banyak, karenanya akan ada akibat kemacetan pada jalan hal yang demikian.

Video Box Culvert

Karenanya dari itu penerapan box culvert yang di cetak di dalam pabrik atau perusahaan yang menyediakan box culvert tidak perlu memerlukan waktu yang betul-betul lama, dan pengaruh kepada kemacetan jalan raya yang sedang dibetuli tak akan terganggu.

https://www.terraconblock.com/fungsi-pada-box-culvert/